Zulkifli Hasan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres, PDIP Minta PAN Jangan Sampai Main Serobot

Abdillah Balfast
Feb 28, 2023

KOSADATA - PDI-Perjuangan angkat bicara ihwal dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) terhadap Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024 mendatang. Dukungan ini disampaikan lewat ketua umumnya, Zulkifli Hasan di acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) pemenangan Pemilu PAN di Semarang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP, Sadarestuwati mengingatkan tentang pentingnya etika politik yang harus di ke depankan dalam menyampaikan sikap politik, terlebih menyangkut kontestasi Pemilihan presiden (Pilpres).

"Etika politik sangat penting dan harus dikedepankan. Jangan sampai main serobot," kata Sadarestu kepada MNC Portal Indonesia, Senin (27/2/2023).

Ia menegaskan bahwa Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang didukung PAN, sampai saat ini masih menjadi kader dan petugas partai PDIP. Untuk itu, Sadarestu berharap agar PAN juga bisa menghargai partai yang membesarkan nama Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Saat disinggung soal komunikasi politik yang dibangun PAN dengan PDIP ihwal dukungan ini, dia mengaku sampai saat ini belum pernah mendengar telah dilakukan.

"Sejauh ini belum ada (komunikasi untuk menyampaikan sikap PAN kepada PDIP)," pungkasnya.

Sementara itu, politisi PDIP Hendrawan Supratikno menyebutkan pihaknya tidak terlalu mempermasalahkan terkait Partai Amanat Nasional (PAN) yang memberi kode atau sinyal akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Hendrawan mengungkapkan terkait Bacapres yang akan diusung PDI Perjuangan nantinya akan disampaikan Megawati Soekarnoputri.

"Itu wilayah Ketua Umum sesuai dengan Pasal 8 dan 15 AD/ART PDI-Perjuangan," ujar Hendrawan Supratikno, Senin (27/2/2023) ketika dikonfirmasi MNC Portal.

Ia menegaskan apapun aspirasi dari


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0