AirNav Indonesia Sinergi Dengan TNI AU, Tingkatkan Layanan dan Keamanan Penerbangan

Dian Riski
Jun 16, 2023

KOSADATA - Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi PenerbanganIndonesia (Perum LPPNPI) atau yang lebih dikenal AirNav Indonesia, menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) tentang pelayanan navigasi penerbangan.

 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), MARSEKAL TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B, Pramesti, pada Kamis (15/06) di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta.

 

“Perjanjian Kerja Sama antara AirNav Indonesia dengan TNI AU yang kami tanda tangani hari ini meliputi operasional layanan navigasi untuk penerbangan sipil di bandara dan pangkalan udara militer serta ruang udara militer dibawah kewenangan TNI AU. Selain itu, kerja sama dalam pengembangan kompetensi personel kedua belah pihak, serta penggunaan barang milik negara dan aset TNI AU untuk layanan navigasi penerbangan sipil,” buka Polana.

 

Polana  menjabarkan bahwa Perjanjian Kerja Sama ini akan semakin memperkuat sinergi dan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara AirNav Indonesia dengan TNI AU.

 

“TNI AU merupakan mitra strategis kami dalam menjaga kedaulatan ruang udara NKRI. Banyak hal yang akan didapatkan melalui kerja sama ini, salah satunya personel kami akan mendapatkan pelatihan mengenai sistem pertahanan udara nasional dalam bentuk military civil coordination (MCC) dan ground control interception (GCI). Selain itu, kami juga akan mendapatkan bantuan personel


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0