BPTJ Buka Layanan Jabodetabek Residence Connexion (JRC) di Bekasi, Ini Rutenya!

Dian Riski
Jul 10, 2024

Peresmian rute baru JRC Bekasi oleh BPTJ. Foto dok BPTJ

KOSADATA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan kembali membuka layanan JRC di Bekasi untuk dua rute yang melintasi Kota Bekasi serta Kabupaten Bekasi

Rute pertama melayani perumahan Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M dan rute kedua Harapan Indah menuju Pasar Baru

Flag off untuk kedua rute dimaksud bertempat di Pasar Modern Kawasan Harapan Indah 2, RT. 10/RW.8, Pusaka Rakyat, Tarumanegara, Bekasi, pada hari ini, Selasa (09/07).

Layanan JRC ini merupakan kolaborasi antara pemerintah pusat yaitu BPTJ Kementerian Perhubungan, pemerintah daerah yaitu Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, pengembang pemukiman PT. Hasana Damai Putra serta operator bus PT. Sinar Jaya Megah Langgeng.

Dalam sambutannya, Sekretaris BPTJ, Dedy Cahyadi menyampaikan bahwa kolaborasi antara pemerintah dan swasta diharapkan dapat meningkatkan modal share penggunaan angkutan umum massal. 

“Hal ini sesuai dengan peraturan presiden No 55 tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek di mana salah satu Indikator Kinerja Utama adalah pergerakan orang dengan angkutan umum mencapai 60% di tahun 2029”, jelas Dedy.

Jumlah armada yang akan beroperasi untuk kedua rute tersebut masing-masing berjumlah tiga unit.

Titik pemberhentian dari Harapan Indah menuju Stasiun MRT Blok M adalah Pasar Modern Kota Harapan Indah, Sayana, Halte Harmoni, Asera, RS. Citra Harapan, Bundaran Senayan dan berakhir di Blok M

Titik pemberhentian dari Harapan Indah menuju Pasar Baru


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0