Cara Mudah Beli Motor Listrik Lewat Aplikasi PLN Mobile, Ada Gesits, Selis hingga Volta

Ida Farida
Mar 13, 2023

KOSADATA - Masyarakat kini bisa beli motor listrik lewat PLN Mobile. Melalui menu Electric Vehicle (EV), PLN telah bekerja sama dengan pabrikan motor Volta, GESITS dan SELIS untuk memudahkan masyarakat memilih motor listrik favorit.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan langkah yang dilakukan PLN bersama Himbara dan manufaktur motor listrik ini untuk menyambut kebijakan pemerintah yang memberikan bantuan potongan harga Rp 7 juta per unit motor listrik untuk masyarakat. Harapannya, dengan kemudahan mengakses motor listrik bisa meningkatkan awareness masyarakat beralih ke kendaraan listrik.

"Pemerintah telah menyampaikan ada pemberian insentif Rp 7 juta untuk setiap pembelian motor listrik yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal 40 persen. Untuk itu PLN dengan Himbara dan para produsen motor listrik hadir di sini dalam rangka membangun suatu ekosistem kendaraan listrik dan bagaimana kebijakan pemerintah itu bisa berjalan secara efektif," ungkap Darmawan.

Darmawan juga mengajak kepada para manufaktur motor listrik di Indonesia untuk terus meningkatkan TKDN dan memproduksi kendaraan secara lokal agar dapat turut berpartisipasi dalam mewujudkan ekosistem EV yang didukung oleh insentif pemerintah.

“PLN melalui SuperApp PLN Mobile berperan sebagai fasilitator produsen motor listrik untuk dapat memasarkan produknya dan juga sebagai one stop solution bagi pelanggan yang ingin melakukan pembelian motor listrik,” tambahnya.

Untuk melakukan Pembelian Motor Listrik melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan hanya perlu mengikuti beberapa langkah, yaitu :

1. Pilih menu "Marketplace"
2. Pilih kategori "Electric Vehicle"
3. Pilih Marketplace
4. Pilih jenis motor sesuai keinginan
5. Pilih tombol "Pesan Sekarang"
6. Isi "Alamat Pengiriman" (untuk pengguna baru)
7. Pilih tombol "Pengiriman oleh Seller" dalam kurir pengiriman
8. Pesanan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0