Diterpa Kekeringan, Warga Garut Bakal Dapat Bantuan Beras

Ida Farida
Sep 07, 2023

Bupati Garut, Rudy Gunawan akan memberikan bantuan beras untuk warga tidak mampu. Foto: PPID Jabar

KOSADATA - Pemerintah Kabupaten Garut akan segera mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat tidak mampu di wilayahnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi tantangan kekeringan, kebakaran, dan kenaikan harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan menegaskan, pendistribusian bantuan beras itu akan dilakukan secepatnya melalui perangkat daerah di lingkungan Pemkab Garut. Pendistribusian bantuan beras ini akan dilakukan secara langsung kepada penerima manfaat di 42 kecamatan.

"Dinas mana-dinas mana kita kasih masing-masing dinas 2.5 ton untuk 1 kecamatan, dan harus sampai disampaikan oleh pegawai negeri kepada orang yang tidak punya beras, dikasihkan (secara langsung)," katanya.

Rudy menjelaskan, Pemkab Garut telah menyiapkan beras cadangan sebanyak 100 ton untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini akan disalurkan secara merata ke seluruh kecamatan, dengan porsi yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang kurang mampu.

"Nanti ke 42 kecamatan ke daerah-daerah mana dia (PNS) ngasihin lah, 1 orang itu sekarang itu hanya sekitar 2,5 kilo gitu sesuai ketentuan, jadi satu rumah itu kalau ada 4 (orang), (dapat) 10 kilo (beras), kalau ada 6 (orang) 15 kilo (beras), tapi yang ini untuk yang miskin ya," ujarnya.

Dia mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Garut untuk bersatu dalam mengatasi masalah kekeringan hingga kenaikan harga bahan pokok di Kabupaten Garut.

Dalam keterangannya di hadapan awak media, Rudy menyampaikan, langkah sistematis yang dilakukannya adalah memastikan kebutuhan rumah tangga terpenuhi. Setelah itu, perhatian akan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0