DKI Bakal Beli Mobil Listrik, PSI: Segera Jual Mobil Lama

Isma Nanik
Feb 22, 2023

KOSADATA - Sekretaris Fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta, William Aditya Sarana mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melakukan pengadaan 21 unit Mobil Listrik sebagai kendaraan dinas bagi beberapa pejabat utama di lingkungan Pemprov DKI.

"Pengadaan mobil listrik sangat bagus, karena kita mendukung visi Presiden di mana Indonesia harus menjadi pemimpin dalam industri mobil listrik," ujar William dalam keterangan tertulis, Selasa (21/2/2023).

Anggota Komisi A DPRD DKI mengatakan kebijakan Pemprov DKI diharapkan dapat mempercepat proses peralihan kendaraan berbahan bakar fosil menuju kendaraan listrik di Jakarta serta dapat meningkatkan peluang investasi mobil listrik kedepannya.

"Bukan hanya itu, kendaraan listrik juga lebih ramah lingkungan karena tidak mencemari udara. Ini juga bisa mengurangi polusi di Jakarta,“ urainya.

Meskipun Begitu, William juga menyoroti nasib mobil dinas lama yang masih menggunakan bahan bakar fosil. Menurutnya, mobil dinas lama yang akan diganti dengan mobil listrik ini sebaiknya dijual ataupun dilelang.

Sebab, perawatan kendaraan-kendaraan dinas seringkali memakan anggaran yang besar. Sehingga, anggaran bisa berfokus kepada program lainnya yang lebih bermanfaat bagi warga DKI.

"Harus dipastikan mobil- mobil berbahan bakar fosil dijual atau dilelang agar menghemat anggaran," tegasnya.

Pemprov DKI Jakarta akan mengadakan 21 unit mobil listrik untuk kendaraan dinas Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Sekretaris Daerah, dan Asisten Daerah DKI Jakarta, termasuk beberapa pejabat eselon II.

"Untuk asisten sekda, sekda, inspektorat, Bappeda," ujar Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta, Reza Pahlevi saat dihubungi wartawan, Selasa (21/2/2023).

Reza menerangkan bahwa harga mobil


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0