Dongkrak Sport Tourism, Kejurnas Pacu Kuda Dijuarai Bintang Maja Jakarta

Joeang Elkamali
Jul 31, 2023

Bintang Maja Jakarta berhasil menjuarai Kejurnas Pacu Kuda di Sumatra Barat. Foto: Pordasi

KOSADATA - Kuda Bintang Maja milik H Obeng Sobari dari DKI Jakarta dengan joki Ended Rahmat berhasil menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Kuda Persatuan Olahraga berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke-57 seri I Tahun 2023 di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto, Sumatra Barat. 

 

Bintang Maja keluar sebagai pemenang pada kelas unggulannya adalah 3 Tahun A/B 2.000m Indonesia Derby. 

 

Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi Triwatty Marciano mengapresiasi masyarakat Sawahlunto dan Pemprov Sumatra Barat yang telah berhasil menjadi tuan rumah Kejurnas Pacu Kuda dengan baik. 

 

Dia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada penyelenggara yang dipimpin Fauzan Haviz, atau dikenal Andi Fauzan, yang mana juga Technical Delegate (TD) Berkuda Komisi Pacu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara.

 

Nantinya Kejurnas Pacu Kuda Pordasi ke-57 Seri II Tahun 2023 akan diselenggarakan di Gelanggang Kandi Kota Sawahlunto, diawali babak penyisihan pada 20 Agustus 2023 dan final pada 3 September 2023. 

 

Jika Seri I mempertandingkan kelas berdasarkan usia, pada Seri II mendatang kuda yang berlaga pada kelas yang berdasarkan tinggi badan. Seri II juga akan menentukan siapa peraih Piala Bergilir Presiden RI.

 

Kontingen Sulawesi Utara sebagai juara Piala Bergilir Presiden RI berusaha mempertahankan, yang mana setelah Seri I selesai menempati posisi klasemen pertama dengan nilai 56,5, diikuti DKI Jakarta dengan nilai 24,5 dan Sumatra Barat dengan 18,5.

 

Kejurnas Seri II yang akan datang merupakan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatra Utara. Harapannya penyelenggaraan Pacu Kuda pada September mendatang akan lebih baik lagi dengan evaluasi Seri Pertama.

 

"Apresiasi juga disampaikan kepada


1 2 3 4 5

Related Post

Post a Comment

Comments 0