Dukung Mitigasi Perubahan Iklim, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat 1 Abad NU di Tanjung Priok

Potan Ahmad
Mar 01, 2023

 

KOSADATA – Ribuan warga Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengikuti Jalan Sehat 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Danau Cincin, Papanggo, pada Minggu (26/2/2023) pagi. 

Rintik hujan yang turun, tidak menyurutkan semangat peserta untuk tetap hadir.

Kegiatan yang diprakarsai Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tanjung Priok bersama Tokoh Pemuda Jakarta Utara, Tri Waluyo, tersebut juga dimeriahkan sejumlah pelaku UKM untuk memasarkan berbagai produk kuliner. 

Adapun, rute Jalan Sehat yang ambil sepanjang 3 kilometer dengan mengambil start dari Danau Cincin menuju Jalan Warakas 6 Gg21, lanjut ke Jalan Warakas 6 Gg 14 dan Jalan Warakas 6G hingga berakhir kembali di Danau Cincin. Aparat dari Polsek Tanjung Priok dan Banser, turut mengawal peserta.

Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, KH Luthfi Hakim mengapresiasi acara Jalan Sehat 1 Abad NU yang digagas MWCNU Tanjung Priok dan Tokoh Pemuda Jakarta Utara, Tri Waluyo itu. Menurutnya selain mempererat silahturahmi, kegiatan juga postif mendukung program perubahan iklim karena murni jalan kaki.

“Dan juga menegaskan kemandirian Tri Waluyo yang mengembangkan moderasi agama dan semangat kebhinekaan,’ jelas Imam Besar FBR tersebut.

Turut hadir juga Wakil Ketua PWNU DKI, KH Abdul Muin, Rais Syuriah PWNU DKI, KH Ali Mahfud, Rais Syuriyah PCNU Jakarta Utara, KH Nasihin Zain, Ketua MWC NU Tangjung Priok, KH Danil Abadi, Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Nazirwan dan Lurah Papanggo.

Ditambahkan Rais Syuriah PWNU DKI, KH Ali Mahfud tingginya antusia peserta sepadan juga dengan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0