Formula E Jakarta Akan Digelar 3-4 Juni 2023, Bamsoet: Tidak Gunakan APBD DKI

Isma Nanik
Mar 01, 2023

KOSADATA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan perhelatan mobil balap listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix 2023) akan digelar 3-4 Juni 2023. Dia menegaskan, Formula E Jakarta ini tidak akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Jakarta e-Prix 2023 dipastikan tidak akan menggunakan APBD DKI Jakarta. Sehingga JakPro akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business," ujar Bamsoet dalam konferensi pers persiapan Jakarta e-Prix 2023, di Jakarta, Selasa (28/2/23).

Bersama Direktur Utama JakPro Iwan Takwin, pihaknya mengumumkan Steering Committe (SC) dan Organizing Committe (OC) pelaksana Jakarta e-Prix 2023. Ketua SC dipegang Bamsoet, bersama Ahmad Sahroni, Bobby Nasution, Rikardo Gelael, Tinton Soeprapto dan Anando Eko. Sedangkan Ketua OC dipegang Ananda Mikola, Wakil Ketua OC Akbar Himawan Buchhari.

"Formula e-Prix di Jakarta siap digelar dan berlangsung dalam dua race, yaitu race ke 10 dan 11. Race Formula E ke-10 pada tanggal 3 Juni 2023 dan race Formula E ke-11 pada tanggal 4 Juni 2023. Jakarta e-Prix diikuti oleh 22 drivers dari 11 team manca negara," katanya.

Turut Hadir Ketua Organizing Committee Ananda Mikola, Sekretaris Steering Committee/Sekjen IMI Ahmad Sahroni, Dewan Pembina IMI Pusat Tinton Soeprapto dan Robert Kardinal, Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Andrys Rinaldi, Komunikasi dan Media Sosial IMI Pusat Dwi Nugroho, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko, Ketua Harian IMI DKI Jakarta Dimas Raditya Soesatyo, Sekretaris IMI DKI Jakarta Dodi Irawan, serta Wasekjen HIPMI Sunny Boy dan  Kania


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0