FPB Gelar Sosialisasi, Lindsey Afsari Puteri Ajak OSIS SMA Se-Jakarta Perangi Narkoba

Sani Ichsan
May 10, 2023

KOSADATA - Forum Pemuda Betawi (FPB) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggelar kegiatan Sosialisasi dan Deteksi Dini Pencegahan Penggunaan Narkoba untuk Kalangan Pelajar di Auditorium Disdik Provinsi DKI Jakarta pada Senin (8/5) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seribu pelajar SMA dan SMK, Kepala Sekolah, dan Guru Bimbingan Konseling, yang hadir secara hybrid atau luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

“Salah satu Visi Misi FPB adalah membangun pemuda Jakarta yang cerdas dan punya daya saing. Para pelajar SMA selaku generasi penerus Bangsa menjadi bagian dari pemuda yang dimaksud. Lalu bagaimana bisa visi misi tersebut terwujud jika mereka terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," ujar Bendahara Umum FPB, Lindsey Afsari Puteri dikutip Rabu (10/5/2023).

"Dimana kita tahu persis penyalahgunaan narkoba berdampak buruk terhadap kesehatan fisik dan mental, sehingga menghambat kecerdasan dan kapasitas daya saingnya," lanjutnya.

Menurut Lindsey, kegiatan tersebut sejalan dengan langkah Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang secara rutin berkeliling mengunjungi sekolah sekolah untuk bertemu dengan guru dan pelajar dalam agenda pencegahan bullying, tawuran, termasuk larangan merokok di kalangan pelajar serta pencegahan narkoba.

"Menurut Pak Heru, Pemprov DKI saat ini sangat konsen untuk dunia pendidikan, supaya nantinya dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Sehingga kualitas siswa di Jakarta dapat bersaing di kancah dunia, dan untuk kebaikan bersama juga," ucapnya.

Lebih lanjut Lindsey menjelaskan bahwa pihaknya tidak ingin FPB hanya sekedar berkomunitas tanpa memberi kebermanfaatan, terutama bagi sesama anak muda


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0