Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Bakal Diperkuat Tim Ahli

Ida Farida
Jan 30, 2023

KOSADATA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyebutkan bakal melibatkan tim ahli dalam tubuh koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas bersama Partai Gerindra.

"Perkembangan koalisi berjalan terus. Kami membuat tim ahli untuk mengkaji berbagai desain politik dan pemerintahan 2024," ujar Muhaimin di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (30/1/2023).

Cak Imin, panggilan akrab, Muhaimin menjelaskan setelah PKB dan Gerindra mendirikan Sekretariat Bersama (Sekber), Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya mempersilahkan partai lain untuk sekedar bertamu atau ikut serta bergabung ke dalam koalisi tersebut.

"Kita juga siap menerima siapa saja tamu-tamu yang akan memberikan masukan, kerja sama dan juga partai-partai yang akan bergabung," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar meresmikan Sekber Koalisi Gerakan Kebangkitan Indonesia Raya pada Senin (23/1/2023).

Prabowo menyampaikan, peresmian Sekber tersebut sebagai bukti jika Koalisi Gerindra-PKB solid dan punya semangat membela rakyat.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerjasama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo dalam sambutannya pada acara peresmian Sekber, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023).***

Related Post

Post a Comment

Comments 0