Membentuk Tubuh Atletis Bagi Kaum Millenial Ala Millway Community

Sani Ichsan
May 02, 2023

Oleh: Alfiansyah

Konsultan Millway Community

KOSADATA - Tubuh yang sehat dan bugar menjadi impian setiap orang, terlebih pasca pandemi covid-19 ini setiap orang mulai sadar bahwa sehat lebih murah dibanding sakit, bukan hanya sehat dari dalam namun kaum millenial sangat mengimpikan bentuk tubuh yang atletis sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik dan optimal.

Bentuk tubuh yang atletis tidak hanya bisa dimiliki oleh seorang atlet, model, ataupun binaraga. Namun pegawai kantoran atau pekerja dalam bidang apapun bisa memiliki bentuk tubuh yang atletis. Selain memiliki dampak kesehatan, tubuh atletis juga dapat meningkatkan performa kamu dalam hal apapun. Yuk, simak tips berikut ini untuk membentuk tubuh yang atletis!

Olahraga Angkat Beban

Angkat beban merupakan jenis olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot, sendi, serta kebugaran tubuh secara menyeluruh. Beberapa alat yang umum digunakan untuk latihan angkat beban meliputi dumbell, barbell, kettlebell, dan lainnya.

Olahraga angkat beban ini tidak hanya dapat dilakukan di pusat kebugaran atau tempat fitness, namun untuk kamu yang tidak memiliki waktu maka dapat dilakukan di rumah dengan memanfaatkan peralatan di rumah seperti gallon air untuk squat, kusen pintu untuk pull up, kursi untuk push up – lunge – crunch – dips dan lain sebagainya.

American Heart Association merekomendasikan latihan kekuatan otot, seperti angkat beban ini setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain untuk membentuk massa otot, angkat beban dapat meningkatkan metabolisme tubuh lebih dari 72 jam setelah latihan. Ini artinya, kamu masih membakar kalori berjam-jam atau bahkan berhari-hari setelah olahraga angkat beban ini.

Hasil yang optimal dari olahraga angkat beban dapat tercapai apabila kamu konsisten


1 2 3 4

Related Post

Post a Comment

Comments 0