Menkopolhukam: Pelabuhan ASDP Telah Siap Hadapi Lonjakan Penumpang

Dian Riski
Apr 01, 2024

Kunjungan Menkopolhukan Hadi Tjahjanto ke Pelabuhan ASDP dalam rangka memastikan kemananan dan kesiapan menjelang angkutan mudik Lebaran 2024. Foto dok ASDP

KOSADATA - Menkopolhukam Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Agus Subiyanto meninjau Pelabuhan Merak, Banten pada Senin (1/4) dalam rangka memastikan kesiapan dan menjamin pengamanan selama pelayanan libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H di lintas penyeberangan tersibuk Merak-Bakauheni yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera.

Dalam tinjauannya ke Pelabuhan Merak kali ini,Menkopolhukam Hadi Tjahjanto memastikan pos keamanan, pos layanan, dan pos terpadu telah disiapkan dengan baik di sepanjang jalur mudik menuju Merak.

“Dari kesiapan yang telah dilaksanakan ini akan menjamin keamanan para pemudik. Hari ini sudah dikoordinasikan dan diuji coba, semua sudah dalam kondisi baik” jamin Hadi.

Hadi mengimbau pemudik untuk gunakan rest area dan fasilitas telah disediakan seperti layanan kesehatan, pusat informasi, dan hiburan agar bisa istirahat sehingga dapat menurunkan tingkat lelah dan jenuh sehingga dapat meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

“Insya Allah untuk mudik tahun 2024 ini bisa berjalan aman. Di lapangan juga ada pasukan gabungan dari TNI, Polri, ormas, dan Pramuka untuk membantu jaga kelancaran mudik,” ujar Hadi.

Hadi juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo yang mengimbau masyarakat agar lakukan perjalanan mudik lebih awal sebagai antisipasi kepadatan kendaraan.

“Saya minta kepada masyarakat apabila ingin melaksanakan mudik dengan lancar, 1 hari sebelum berangkat agar membeli tiket dan mengisi di aplikasi untuk manifest” tutur Hadi


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0