Menteri AHY Ajukan Cuti untuk Hadiri Penetapan Hasil Pilpres 2024 oleh KPU RI

Ida Farida
Apr 24, 2024

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: FB AgusYudhoyono

KOSADATA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku telah mengajukan cuti kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk menghadiri penetapan pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Ketua Umum Partai Demokrat itu akan mendampingi Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo-Gibran di kantor KPU RI.

"Dalam kapasitas saya sebagai ketua umum Partai Demokrat, saya mendapatkan undangan dari Komisi Pemilihan Umum KPU untuk rapat pleno terbuka terkait penetapan kemenangan penetapan pemenang pemilihan presiden tahun 2024. Hari ini saya sebenarnya mengambil cuti dalam posisi saya sebagai Menteri ATR, Kepala BPN," ujar AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (24/4/2024).

Merespon keputusan Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres 2024 kemarin, AHY menegaskan bahwa Keputusan MK itu bersifat final dan mengikat. Sehingga, ucapnya, keputusan MK itu menjadi dasar dan pijakan bagi KPU untuk menetapkan pemenang Pilpres 2024.

AHY pun mengapresiasi kinerja seluruh pimpinan MK dalam mengadili Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) kemarin dengan menghadirkan kebenaran dan keadilan yang diharapkan rakyat Indonesia.

"Kami juga menerima keputusan MK dengan rasa syukur kepada Allah SWT. Keputusan MK tersebut telah memberikan kepastian hukum yang sangat kuat bagi pasangan Prabowo Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029," katanya.

AHY juga mengucapkan selamat atas kemenangan presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 yang akan ditetapkan KPU RI hari ini.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0