Sejumlah Artis Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafel Alun Trisambodo, Raffi Ahmad Terseret-Seret

Abdillah Balfast
Apr 01, 2023

KOSADATA - Sejumlah artis berinisial R dan P terseret dalam kasus dugaan pencucian uang mantan pegawai Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo, yang juga merupakan ayah Mario Dandy.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus. Ia menuturkan bahwa sang artis berstatus sebagai orang kaya baru.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliun," ujar Iskandar, dikutip dari video yang diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Jumat (31/3/2023).

"Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," ucapnya lagi.

Pernyataan Iskandar Sitorus itu menuai beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga-duga siapa sosok artis R sebenarnya.

Beberapa nama artis terkenal disebutkan. Raffi Ahmad hingga Rizky Billar, disebut-sebut sebagai sosok artis R yang dimaksud.  

"Raffi Ahmad kayaknya," tulis netizen.

"Raffi Ahmad?" tulis netizen lainnya.

Sementara itu, manajer Raffi Ahmad, Prio, mengaku dirinya belum membicarakan hal ini kepada sang aktor. Mengingat, jadwal Raffi Ahmad cukup padat di momen Ramadan tahun ini.

"Aku belum ngobrol soal ini sama a Raffi. Kegiatan ramadhan full," katanya melalui pesan singkatnya.

Di sisi lain, Prio merasa Raffi Ahmad tengah rutin diterpa kabar miring. Kendagi begitu, hal ini tidak mengganggu rutinitasnya sebagai figur publik.

"Udah sering diisuin ini itu. Kita fokus kerja aja," tandasnya.

Sebelumnya, publik juga sempat menduga-duga karena pernyataan IAW mengenai artis inisial P. Sang artis yang disebut memiliki bisnis skincare, butik, hingga petshop, diduga terlibat pencucian uang senilai Rp4,4


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0