Viral Parkir Liar di kawasan Masjid Istiqlal Dipatok Rp10 Ribu

Abdillah Balfast
May 15, 2023

KOSADATA - Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang warga mengeluhkan harga parkir liar di kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat dipatok dengan harga Rp10.000.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta dilihat MPI, memperlihatkan rekaman yang direkam warga sedang dimintain tarif sebesar Rp10 ribu oleh juru parkir liar.

“Parkiran di Istiqlal, satu motor Rp10.000. Ini (divideokan) buat kepentingan umat muslim masa buat salat dimintai Rp10.000,” kata warga yang merekam kejadian itu. 

Merespon pernyataan perekam itu, juru parkir liar yang terekam pun meminta untuk tidak memviralkan ke media sosial. Juru parkir liar itu pun menyebutkan jika tidak ikhlas memberikan uang parkir, maka uangnya dikembalikan.

“Jangan divideoin bang ini ambil saja nih uangnya,” ujar juru parkir liar yang terekam itu.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh juru parkir liar tersebut.

“Terkait dugaan pemerasan, dari Reskrim Polsek Sawah Besar masih selidiki pelakunya,” katanya saat dikonfirmasi awak media, Senin (15/5/2023).

Dhanar juga menyebutkan sudah memberikan imbauan kepada warga agar bisa parkir di tempat yang sudah disediakan atau pun mengikuti arahan dari juru parkir liar. 

“Semalam sudah cek tempat kejadian perkara (TKP), tapi sudah nihil (parkir liar),” jelas dia.

Sementara itu, Kasatpel Dinas Perhubungan (Dishub) Sawah Besar, Afif turut mengimbau untuk tidak parkir di bahu jalan atau di sekitar kawasan Masjid Istiqlal.

“Sebenarnya sudah ada parkir mobil dan sepeda motor di dalam kawasan Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post