Berlabuh Ke Perindo, Ustadz Yusuf Mansur Nyaleg DPR RI Dapil Jakarta Timur

Ida Farida
May 09, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mencuitkan sebuah Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Perindo dalam akun twitternya @Hary_Tanoe. KTA bernomor 3671057612190001 itu bergambar Ustadz Yusuf Mansur.

"Ini KTA Partai Perindo kawan saya: Ustaz Yusuf Mansur. Selamat bergabung dengan Partai Perindo, sekaligus maju sebagai Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur),” ujar HT dalam cuitannya, dikutip Senin (8/5/2023).

Dalam KTA yang diunggah HT, tertulis nama pemilik KTA Jam'an Nurchotib Mansur alias Yusuf. Namun, beberapa keterangan lain dalam KTA ini tampak sudah diburamkan. Dalam cuitan lanjutannya, HT mengajak netizen lain untuk sama-sama membangun Indonesia.

"Membangun Indonesia adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita bangun Indonesia yang maju dan sejahtera," katanya.

Diketahui, Ustadz Yusuf Mansur merupakan pendakwah dengan nama lahir Jam’an Nurchotib Mansur. Beliau kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 dari keluarga Betawi pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrif'ah.

Seperti dilansir Wikipedia, Humrif'ah adalah keturunan K.H. Muhammad Mansur atau dikenal Guru Mansur, ulama ahli falak ternama di Jakarta. Ayahnya bercerai dengan ibunya ketika Yusuf masih berada di dalam kandungan. Yusuf diasuh oleh pamannya bernama K.H. Sanusi Hasan, seorang hafiz Al-Qur'an yang bekerja di Departemen Agama Republik Indonesia dan takmir Masjid Istiqlal.

Ustadz Yusuf Mansur menjadi pendakwah yang populer di tanah air. Sejumlah stasiun televisi, termasuk grup MNC pimpinan HT sering mengundang Ustadz Yusuf Mansur sebagai pengisi acaranya. Tak


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0