Ingin Tubuh Sehat? Ini Berbagai Vitamin yang Direkomendasi Millway Community

Sani Ichsan
Apr 12, 2023

KOSADATA - Konsultan Millway Community, Fauzia Ulfah, S.K.M menjelaskan, banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terlindungi dari penyakit. Misalnya melalui asupan makanan bergizi, olahraga dan mengkonsumsi vitamin.

Selain itu, agar tubuh bugar juga harus menghindari hal - hal yang dapat mengganggu kesehatan, seperti mengkonsumsi alkohol, merokok, tidur tidak teratur dan sebagainya.

"Untuk daya tahan tubuh, harus dibiasakan memenuhi kebutuhan vitamin, baik bersumber dari makanan sehat maupun multivitamin," ujar Fauzia Ulfah, Rabu (12/4/2023).

Fauzia menyampaikan bahwa yang disebut vitamin adalah nutrisi tambahan yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Umumnya, kata dia, vitamin berasal dari makanan dan buah-buahan yang bersifat organik. 

"Jika tidak mendapatkan asupan vitamin yang cukup, kondisi tersebut dapat menyebabkan seseorang mudah sakit. Multivitamin merupakan produk yang mengandung satu atau lebih vitamin dan mineral," jelasnya.

Fauzia menuturkan, multivitamin bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, mecegah terjadinya penyakit dan memenuhi asupan nutrisi harian tubuh yang tidak tercukupi dari pola makan sehari-hari, misalnya vitamin A, vitamin C, vitamin D, magnesium, serat, dan kalium. Multivitamin dapat dikemas dalam bentuk tablet, pil, kapsul, kapsul lunak atau cairan. 

"Di era zaman sekarang banyak kaum muda khususnya generasi milenial yang memiliki aktifitas tinggi, sehingga membutuhkan nutrisi yang lebih agar imunitas dalam tubuh tidak menurun," sebutnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa vitamin bisa didapatkan dari makanan namun banyak juga kaum muda yang jarang mengonsumsi sayuran atau buah-buahan, maka dari itu diperlukan vitamin dan mineral tambahan. 

Ada beberapa vitamin yang dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga asupannya bisa terpenuhi dari multivitamin seperti :

1. Vitamin C


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0