Jupiter Minta Pejabat Pemprov DKI Tak Pamer Harta

Potan Ahmad
Apr 02, 2023

KOSADATA - Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengambil tindakan tegas kepada pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang suka pamer harta. 

Jupiter menilai pejabat maupun keluarganya tidak sepatunya memamerkan kekuasaan maupun kemewahan di media sosial karena gaji mereka dibayar menggunakan keringat rakyat yang membayar pajak.

Hal itu disampaikan Jupiter dalam merespons viralnya istri dan anak Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Massdes Arouffy yang kerap memamerkan tas bermerek dengan harga fantastis di akun media sosialnya.

"Seharusnya pejabat itu memberikan teladan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat bukan malah pamer-pamer kekayaan," kata Jupiter.

Diketahui saat ini Inspektorat Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan pemeriksaan terhadap Masdess terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena dalam LHKPN Masdess melaporkan hanya memiliki harta sebesar Rp1,8 miliar.

Padahal akun Twitter @partaisocmed belum lama mengunggah foto Massdes bersama sang istri yang tengah menggunakan tas Hermes Birkin Crocodile.

Adapun tas Hermes Birkin Crocodile milik istri Massdes dibanderol dengan harga 105.000 dollar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Tak hanya sang istri, putri Massdes juga kerap memamerkan beberapa koleksi tas mewahnya dari brand ternama, seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior, dan Balenciaga.

Kado sepatu mewah hingga perlengkapan fotografi berharga puluhan juta rupiah pun turut dipamerkan oleh sang anak. 

"Agar tuntas, dalam memeriksa Masdess, Inspektorat harus melibatkan KPK dan PPATK," saran politikus Partai Nasdem ini.

Selanjutnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post