KPK Geledah Ruang Kerja Anggotanya, Zaki Akui Belum Dapat Info

Peri Irawan
Jan 18, 2023

KOSADATA - Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengaku akan menghormati proses pemeriksaan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta. Namun, Zaki masih menunggu laporan utuh terkait pemeriksaan KPK itu dari anggotanya.

"Fraksi Golkar menghormati proses pemeriksaan oleh KPK, fraksi Golkar sedang menunggu info terkait pemeriksaan ruangan-ruangan tersebut," ujar Zaki dalam pesan singkatnya, Rabu (17/1/2023).

Saat ditanya lebih lanjut ruang kerja siapa yang digeledah KPK, Zaki mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan. "Belum dapat info, tanya Sekwan dan Ketua Fraksi saja," ucapnya.

Sebelumnya, tim penyidik KPK menggeledah sejumlah ruangan di DPRD DKI Jakarta, mulai ruang Komisi C, lantai 4, 6, 8 hingga Lantai 10. Diketahui, Fraksi Golkar ada di lantai 4 gedung baru DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina membantah adanya pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke ruang Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta. Kemarin, KPK menggeledah sejumlah ruangan di gedung DPRD DKI Jakarta, termasuk lantai 4 tempat Fraksi PSI berada.

"Bukan kantor Fraksi PSI yang digeledah KPK. Di gedung DPRD DKI Jakarta, kebetulan kami di Lantai 4, satu lantai dengan Fraksi Golkar. Ketua Fraksi kami sudah pastikan ke Setwan dan Pamdal bahwa penyidik KPK hanya memeriksa ruangan Fraksi Golkar," ujar Elva dalam keterangan tertulis, Rabu (17/1/2023).

Menurutnya, penggeledahan KPK itu berkaitan dengan kasus dugaan korupsi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0