Lolos Verfak KPU, 2024 Sylviana Murni Diprediksi Bakal Duduk Lagi di DPD RI

Sani Ichsan
Apr 13, 2023

KOSADATA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah mengumumkan 26 orang bakal calon (balon) anggota DPD RI asal Jakarta lolos dan memenuhi syarat pada verifikasi faktual (Verfak), salah satunya petahana asal Jakarta Timur, Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, S.H,. M.Si.

Sebagai tokoh Jakarta yang berpengalaman dalam birokrasi dan memiliki jaringan masyarakat yang kuat, Sylviana Murni diprediksi akan kembali terpilih dan lolos sebagai anggota DPD RI pada pemilu 2024 mendatang.

"Sedari pertama kami sudah lihat Prof Sylviana memang punya kans untuk lolos lagi di pemilu 2024 ya, mungkin boleh dibilang kalau Prof Sylvi sangat konsisten dan selalu hadir dalam kegiatan dan kepentingan warga masyarakat Jakarta, namanya ada di setiap juru Jakarta. Tentu itu modal penting," ujar Ketua Rumah Aktivis Indonesia, Andri Nurkamal, Kamis (13/4/2024).

Lebih lanjut Andri menilai, dengan pengalaman menduduki berbagai jabatan penting selama di Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni menjadi salah satu tokoh perempuan Jakarta yang menjadi andalan warga ketika menemui persoalan yang menyangkut keseharian mereka.

"Kami riset, tingkat kepuasan warga terhadap kinerja DPD RI paling tinggi memang ke Prof Sylviana Murni. Misal pada variabel kesehatan, Prof Sylviana Murni termasuk loyal kepada masyarakat dengan membantu penyediaan alkes," sebutnya.

Terkait lolosnya Sylviana Murni pada Verfak KPU, Andri mengaku tidak kaget lantaran ia sudah memprediksi sejak pertama. Menurutnya, dengan kebiasaan disiplin sebagai akademisi, Sylviana Murni tidak akan membiarkan sedikitpun celah yang akan menghambat dirinya.

"Beliau akademisi dan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0