Raja Salman Berikan 20 Ton Kurma dan 150 Ribu Boks Untuk Buka Puasa Muslim Indonesia

Abdillah Balfast
Mar 11, 2024

Raja Salman melalui Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Indonesia menyerahkan sumbangan kurma untuk buka puasa selama Ramadan

KOSADATA - Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, diwakili oleh Atase Agama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Indonesia menyerahkan program hadiah Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud berupa 20 ton kurma dan 150 boks untuk program buka puasa bersama warga muslim di Indonesia. 

Penyerahan simbolis ini dilakukan oleh Duta Besar (Dubes) Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amoudi kepada Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Saiful Rahmat Dasuki dan imam besar masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar. 

"Tentunya ini diberikan Raja Salman dan Putra Mahkota atas perhatian beliau terhadap seluruh umat islam di Dunia, termasuk tentunya Republik Indonesia, bagaimana mereka bisa menjalankan ibadah Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya," kata Dubes Saudi untuk Indonesia usai menyerahkan secara simbolis di hotel ST. Regis, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2024).

Dubes Al-Amoudi pun mengucapkan selamat ibadah Ramadhan kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Ia juga turut mendoakan kelancaran umat muslim Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

"Semoga diterima pahala puasanya, diberikan keberkahan," ujarnya.

Sementara, Atase Agama Kedubes Arab Saudi  untuk Indonesia, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi menyampaikan bahwa program buka puasa ini akan dimulai di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan akan diteruskan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Dia pun merincikan jumlah total dari program hadiah Raja Salman untuk buka puasa umat muslim di Indonesia.

"Ini program untuk kurma-nya sekitar 20 ton. (Kemudian) sekitar 150 ribu boks


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0