Rommy Bertemu Hasto, PPP Tegaskan Tak Pengaruhi Posisi di KIB

Abdillah Balfast
Mar 11, 2023

KOSADATA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan bahwa pertemuan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat M. Romahurmuziy (Rommy) dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto beberapa waktu lalu bukanlah pertemuan resmi.

"Bahwa pertemuan Gus Rommy dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto itu merupakan pertemuan sahabat lama dan bukan pertemuan resmi antar DPP. Karena pertemuan DPP PPP dengan DPP PDIP sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, dan rencana akan dilakukan dalam waktu dekat," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Sabtu (11/3/2023).

Menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, karena pertemuan ini sifatnya informal, maka pertemuan keduanya tidak akan mempengaruhi PPP yang berada di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Tentu sebagai pertemuan informal, maka pertemuan antara Mas Hasto dan Gus Rommy tidak mengikat dan hanya menjadi bagian dinamika politik biasa saja," ujarnya.

Awiek menegaskan bahwa sampai hari ini PPP masih berada di KIB bersama Partai Golkar dan PAN. Adapun masing-masing parpol memang diberi keleluasaan utk menjalin komunikasi dengan parpol lain dalam konteks penjajakan untuk bergabung dengan KIB.

"Sebagaimana komitmen kami bahwa KIB ini terbuka utk menambah koalisi. Maka, akan menjadi kekuatan besar jika PDIP berkolaborasi dengan KIB. Jadi konteksnya komunikasi yang dijajaki PPP adalah untuk memperlebar sayap guna menambah kekuatan  KIB. Adapun aspirasi pasangan capres semua anggota KIB berhak mengusulkan nama-nama potensial utk digodok dan diputuskan bersama-sama," terangnya.

Terkait Rommy yang mendukung sistem pemilu tertutup, Wakil


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0